Another inconsistency

Dalam blog ini, terkadang saya menggunakan kata ‘aku’, dan sering pula aku menggunakan kata ‘saya’. Sebenarnya apa sih perbedaan aku dan saya?

Kedua kata tersebut memiliki arti yang sama, keduanya menunjuk ke kata ganti orang pertama. Bedanya adalah pada penggunaannya. Kata “saya” lebih sopan dan lebih formal
sedangkan kata “aku” lebih akrab.

Dalam blog ini, penentuan penggunaan kata ‘aku’ dan ‘saya’ hanya sekedar mood pada saat penulisan saja, kalau untuk cerita kilat atau nulisnya agak buru-buru, lebih sering digunakan kata ‘aku’ atau bahkan ‘ak’ (serasa menulis sms) dan kalimat yang penuh singkatan.  Tetapi meskipun demikian, ak tetap berusaha untuk menyesuaikan penggunaan kata ‘aku’ dan ‘saya’, dimana tulisanku tersebut bersifat umum, pribadi atau formal.

Jadi demikianlah alasannya.., peace.

Tinggalkan Balasan

